Kamis, 16 Agustus 2012

Buka bersama dan Pemberian Santunan

RAMADHAN BERSAMA TA’MIR MASJID AT TAQWA PERUM YTL POWER PAITON

Sore yang cerah Senin tanggal 13 Agustus 2012 di sekretariat Yayasan Bina Asuh Yatim Piatu Miftahul Hasan terlihat kesibukan yang beda dengan hari lainnya. Anak-anak asuh bersama pengurus berkemas menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut tamu rombongan dari Ta’mir Masjid At Taqwa Perumahan YTL Power Paiton untuk buka bersama dengan anak asuh serta pemberian santunan, acara diikuti sekitar 80 orang. Tepat jam 17.05 rombongan dari Ta’mir tiba di Yayasan Bina Asuh Yatim Piatu Miftahul Hasan. Mengingat waktu sudah hampir maghrib acara langsung dimulai. Diawali dengan sambutan oleh
Bpk. Subagyo selaku panitia Buka Bersama dari Ta’mir beliau meminta ma’af atas keterlambatan sampai di tempat acara dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama dan pemberian santunan pada kaum du’afa sudah menjadi agenda tahunan Ta’mir Masjid At Taqwa, akan tetapi tahun ini dikemas berbeda dimana kalau tahun-tahun sebelumnya Ta’mir yang mengundang akan tetapi tahun ini beliau berkata “kita yang mendatangi anak-anak asuh di Yayasan Bina Asuh Yatim Piatu Miftahul Hasan ini”. Dan beliau juga berharap semoga silaturrahim ini tetap terjalin, di penghujung sambutannya beliau berterimakasih pada semua anak asuh dan pengurus yang telah membantu dalam penyiapan demi terselenggaranya kegiatan ini. 

Selanjutnya sambutan dari ketua Ta’mir Masjid At Taqwa Perum. YTL Power  Bapak Arief Saptahadi dalam sambutannya beliau memotivasi anak-anak asuh bahwa “janganlah kalian berkecil hati karena nasib kalian menjadi yatim ketahuilah nabi besar kita Muhammad SAW juga terlahir dalam keadaan yatim dan banyak lagi tokoh-tokoh Islam seperti perawi hadits Imam Bukhori juga yatim, maka tetaplah kalian bersemangat dan raihlah prestasi kalian setinggi-tingginya”. Bapak Arief juga menegaskan bahwa “apa yang kami berikan hari ini merupakan hasil zakat fitrah dan zakat maal para bapak-bapak terutama dilingkungan Perum YTL Power Paiton, semoga dapat membantu meskipun hanya sedikit”. Di akhir sambutannya beliau juga berterimakasih atas terselenggaranya buka bersama yang dipusatkan di Yayasan ini dan beliau juga berharap di akhir acara untuk do’a bersama untuk semua MUZAKKY yang zakatnya sudah disalurkan melalui Ta’mir Masjid At Taqwa semoga selalu dicatat sebagai amal shalih di sisi Allah SWT. Selanjutnya acara do’a yang dipimpin oleh Bpk H. Idris dari Sukorejo beliau juga salah satu undangan yang mengikut sertakan 6 orang anak yatim. Menjelang magrib dipimpin Bapak Arief santunan untuk anak-anak asuh diberikan satu persatu hingga adzan magrib. Setelah menikmati hidangan Ta’jil semua yang hadir shalat jama’ah dan rangkaian acara pada hari itu di tutup dengan makan bersama dan sekitar jam 18.15 rombongan dari Ta’mir Masjid At Taqwa meninggalkan lokasi.